Laman

Jumat, 21 Desember 2012

siapa sih HRITHIK ROSHAN?


Hrithik Roshan adalah super star Bollywood, aktor serba bisa, god of dance dan apalagi ya? pemeran super hero, Krrish. Hrithik Roshan lahir pada tanggal 10 Januari 1974. Usia muda dengan prestasi menjulang. Menyabet beberapa kali penghargaan aktor terbaik pada ajang filmfare, oscarnya Bollywood dan IIFA, event penghargaan internasional untuk insan perfilman Bollywood yang selalu diselenggarakan di luar India.
Dibalik pencapaian besarnya yang diperoleh dalam kurun waktu 10 tahun siapa sangka Hrithik Roshan dulunya adalah pria pemalu. Hrithik Roshan sebelumnya bekerja di balik layar sebagai asisten sutradara (Rakesh Roshan, ayahnya) di film Koyla dan Karan Arjun.
Ketika Ayahnya ingin menggarap film Kaho Na Pyar Hai. Hrithik Roshan turut serta membantu membuat skripnya. Rakesh Roshan menodong Hrithik Roshan untuk memerankan pemeran utama Kaho Na Pyar Hai. Rakesh Roshan diam-diam sebenarnya menginginkan Hrithik Roshan memerankannya. Rakesh Roshan tahu bahwa Hrithik Roshan memiliki bakat terpendam. Namun, Hrithik Roshan mengelak permintaan Ayahnya. Ia menyarankan peran tersebut diberikan saja kepada Shahrukh Khan. Tapi Rakesh Roshan bersikeras. Mendapati keputusan Ayahnya yang tak akan berubah. Dia meminta 6 bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Ayahnya menolak permintaannya malah mendesaknya 2 bulan saja.
Perasaannya ketar-ketir. Ini adalah debutnya tampil di layar lebar. Hrithik bahkan tidak bisa tidur semalaman. Lalu Hrithik menelepon Salman Khan untuk melatih membentuk bodinya.  Hrithik Roshan juga menghubungi Daboo Ratjani untuk pemotretan pertamanya.
Ketika film Kaho Na Pyar Hai rilis. Rakyat India menemukan Idola Baru. Kaho Na Pyar Hai sukses besar di pasaran dan juga menghantarkan Hrithik Roshan dipuncak popularitas. Menurut laporan boxofficeindia.com Hrithik Roshan bertengger di posisi pertama Star Ranking tahun 2000.
Hrithik Roshan menjadi medan magnet di Bollywood. Beberapa produser mengerumuninya untuk memerankan film mereka. Meskipun Hrithik Roshan  new super star tapi dia bukanlah pria yang jumawa. Hrithik Roshan adalah pria yang rendah hati. Sebagaimana dikutip dari perkataan Sanjay Dutt sewaktu syuting Mission Khasmir tahun 2001.
“Ketika Mission Kashmir di mulai. Dia adalah seorang anak laki-laki ketakutan yang terus-menerus bertanya pada saya. Hrithik seperti seorang adik laki-laki, dia datang begitu cepat….”
Itulah sekelumit tentang Hrithik Roshan. Di tahun-tahun berikutnya Hrithik Roshan membitangi beberapa film. Di dalam perjalanannya tidaklah semua berjalan mulus. Beberapa filmnya gagal di pasaran. Namun, yang menarik dari dirinya bahwa Hrithik Roshan selalu bermain dalam karakter yang berbeda. Di Koi Mil Gaya misalnya dia menjadi lelaki keterbelakangan mental, Dhoom 2 pencuri sensasional, Krrish super hero, dan Guzaarish pria yang lumpuh. Kritikus film selalu mengapresiasi dan memuji akting Hrithik Roshan. Dia selalu bisa membuat kritikus film berdecak kagum. Bahkan para artis Bollywood pun memujinya.
Katrina Kaif :
 ” Hrithik sangat sensitif, dan itu adalah kualitas yang sangat menawan. Seseorang sebagai bintang besar seperti dia, berbakat seperti dia, sangat sensitif dan begitu efektif dalam hidup, aku berpikir bahwa itu adalah kualitas yang sangat menyentuh“.
Aamir Khan:
“Hrithik (Roshan) adalah seorang aktor yang baik dan bintang.”
Priyanka Chopra:
Pada layar, karismanya adalah super HOT. Dari layar, dia teman saya, seseorang yang terlalu manis untuk menjadi HOT!”
Kepribadian Hrithik Roshan juga menawan. Hrithik Roshan sangat baik hati. Sebagaimana dikutip dari perkataannya melalui wawancara :
“Ketika di sekolah.Teman-temanku mentertawakan Ayahku botak.Anda harapkan anak yang baik untuk berbalik dan menghajar mereka? Tidak. Mereka menyatakan kebenaran.Ayah saya memang botak.Aku cinta ayahku botak,dia tampak tampan! Jadi, mengapa aku harus bereaksi terhadap itu? Jangan bereaksi terhadap itu. Ini mencerminkan frustrasi.Dan industri bollywood ini,saya menemukan banyak dari mereka berperilaku seperti anak sekolah,berkelahi satu sama lain – saya mengatakan ini kepadanya,saya merasa bahwa Anda harus dibiarkan kembali ke sekolah.”
“Ketika saya masih kecil,. Tidak ada yang mau bermain dengan saya karena mereka pikir aku terlihat jelek dengan dua ibu jari. Menyakitkan saya Jadi saya berfikir untuk melakukan pembedahan pada ibu jari saya….. Tapi tidak . Perlahan-lahan, saya menyadari bahwa penampilan luar bukanlah kriteria untuk mendapat cinta dan kesuksesan. “
Hrithik Roshan memang terlahir untuk menjadi bintang besar. Pengagum Julia Robert ini adalah seorang Ayah dari 2 anaknya yang imut, Hreedhan dan Hreehan. Dia juga suami yang baik terhadap istrinya Sussanne Khan Roshan meskipun beberapa kali diterpa gosip keretakan rumah tangga, toh sampai kini mereka masih adem ayem dan semakin romantis karena berhasil melewatinya. Tak ada kebahagian sebelum merasakan kesedihan dan tak ada keintiman sebelum merasakan debar-debar keretakan.
Dialah pria tampan dan menawan. Dialah aktor serba bisa. Dialah god of dance. Dialah pria yang rendah hati dan berkelakuan baik. Dialah Ayah dari anak-anaknya. Dialah suami dari istrinya. Dialah anak yang baik. Dialah cucu yang membanggakan. Dialah super star. Dialah personifikasi kesempurnaan.
dialah  HRITHIK ROSHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar